![]() |
Knock Sensor |
Sensor ini terdiri dari piring piezoelektrik dan massa seismik yang
terkandung dalam plastik. fungsinya adalah untuk mengukur getaran yang
dihasilkan oleh mesin, dengan memanfaatkan karakteristik khusus dari
bahan piezoelektrik, yang menghasilkan tegangan keluar ketika mengalami
stres mekanik. Tegangan ini dimonitor oleh komputer, dan ketika
penyimpangan terdeteksi, komputer mengoreksi waktu di VVT (variable
valve timing) mesin, atau memicu Kode Masalah Diagnostik DTC) pada
kendaraan yang lebih tua. Tegangan ini disaring dan dianalisis oleh
unit kontrol yang mengoreksi sudut pengapian dengan penundaan. Pengakuan
dan keterbatasan ketukan berlangsung untuk setiap silinder. sebagai
sinyal mengetuk ditugaskan ke silinder relatif (lihat dapat sudut
sensor), adalah mungkin untuk melakukan penyesuaian individu untuk
setiap silinder. Satu kali tanda dari peledakan dideteksi (yaitu.
ietuk), sensor ketukan mengirimkan satu sinyal tegangan listrik ke
manajemen komputer mesin yang memperlambat pemilihan waktu nyala sedikit
untuk menghindari peledakan.
Sedangkan knoking yaitu getaran frekuensi tinggi yang di sebabkan oleh peledakan atau pembakaran prematur dari bahan bakar di dalam satu slinder mesin dan akibat dari knoking yaitu dapat menghilangkan tenaga pada mesin dan juga bisa menghancurkan mesin itu sendiri.
1 Orang Mengomentari ini:
terimakasih informasinya sangat menambah wawasan mengenai fungsi bagian bagian mobil..
multimeter digital
Posting Komentar